Senin, 11 Mei 2015

CARA MENDAPATKAN ISTRI YANG BAIK MENURUT ISLAM

1. Agama
    Seorang laki-laki yang ingin berumah tangga/menikah, harus melihat agama si calon wanita.
apakah si wanita itu se agama atau tidak, dan lihat lah apakah dia mengerti tentang agama, paling tidak dia tau tatacara shalat,wudhu,mandi hadas besar dan kecil, dan tau sedikit hukum yg terdapat dalam agama islam.

2. Harta
    Pilihlah sicalon wanita yang sudah mempunyai pekerjaan tetap dan memiliki sedikit harta yang dia punya, supaya pada saat kamu sedang tidak mempunyai penghasilan kamu bisa meminta pinjam sama dia, dan ketika kamu butuh modal untuk usaha.

3. Kecantikan
    Disaat kamu mencari seorang wanita yg ingin kamu pinang menjadi istri, pilihlah yang mempunyai sedikit kecantikan. kecantikan yg di maksud adalah disaat kamu memandangi si wanita tersebut hatimu merasa damai, tidak bosan di pandang mata, tutur katanya lembut,dll.

4. Subur
    Arti dari subur disini bukanlah subur seperti tanaman, tapi subur untuk bisa memiliki keturunan dan tidak mandul.

5. Latar belakang keluarga
    lihat juga latar belakang keluarga si wanita, apakah dia berasal dari keluaga yang baik-baik atau dari keluarga yang tidak baik. jika siwanita berasal dari keluarga yg baik maka bisa kamu jadikan istrimu, dan apabila dia berasal dari keluarga yang tidak baik maka ketika kamu meminangnya akan susah kamu bina dan kamu ajari.

6. Gadis lebih diutamakan dari pada Janda/Janda kembang.
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruh dan menganjurkan agar menikahi/mengawini wanita yang masih gadis. Karena secara umum wanita yang masih gadis memiliki kelebihan dalam hal kemesraan dan dalam hal memenuhi kebutuhan/hasrat biologis. Sehingga sejalan dengan salah satu tujuan menikah, yaitu menjaga dari penyaluran syahawat kepada yang haram. Wanita yang masih gadis juga biasanya lebih pengertian jika sang suami berpenghasilan sedikit. Hal ini semua dapat menambah kebahagiaan dalam pernikahan dan mempererat keutuhan rumah tangga.

7. Jangan pilih wanita yang terlalu kurus dan gemuk.
    Dalam hal ini semua laki-laki relatif sama dalam hal memilih calon istri, pilihlah wanita yang ukuran tubuhnya ideal dan semampai, sedikit montok.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.